Siapa sih yang tidak bete bila penampilan rusak hanya gara-gara muncul bercak di sepatu kesayangan? Padahal salah kita juga bila kita kurang perhatian terhadap cara menyimpan sepatu.

Make up sudah dipulas dengan manisnya di setiap sisi wajah, Anda pun bergaya di depan kaca memastikan tak ada sisi kosong atau terlalu berlebihan. Kemudian Anda ambil gaun yang sudah Anda siapkan, ok cantik deh kini tinggal menyambar tas dan sepatu yang pas untuk Anda. Tetapi betapa terkejutnya Anda tatkala Anda menemukan sepatu Anda bagaikan bola kapas putih yang ditumbuhi jamur di seluruh bagiannya.


Tak hanya di sepatu kulit Anda, high heels, sepatu kets dan kanvas milik adik Anda pun ternyata ditumbuhi jamur yang menyebalkan tersebut.

Menjengkelkan memang mendapati semua sepatu kesayangan Anda ditumbuhi jamur dengan suburnya, padahal Anda menyimpannya di dalam kotak dan kelihatannya akan aman dari segala macam serangan jamur, ngengat atau kecoak. Tetapi masih saja sepatu itu bisa rusak ya?

Hmmm… Hati-hati menyimpan dan merawat koleksi sepatu kesayangan Anda. Jika selama ini Anda merasa sudah merawat dan ternyata jamur masih tumbuh, ikuti beberapa petunjuk di halaman berikut ini yang pastinya akan mengusir jauh-jauh aneka jamur yang tumbuh di sepatu.

Bahan Kulit

Bahan kulit murni begitu nyaman dikenakan di kaki, sangat elegan dan tentu saja harganya mahal. Sayang sekali butuh perawatan ekstra untuk yang satu ini, walaupun indah, sepatu kulit sangatlah rapuh dan mudah rusak.

Sepatu kulit harus diletakkan di tempat yang kering dan nyaman, agar tak ditumbuhi jamur. Namun tidak boleh diletakkan di tempat yang sangat panas, karena bahan kulit bisa kering dan pecah-pecah. Hmm… lalu bagaimana perawatannya?

Tips merawat sepatu kulit:

1. Bersihkan semua sisa debu dan kotoran yang menempel setiap kali Anda selesai mengenakan sepatu Anda. Jika perlu basuh dengan air hangat dan keringkan dengan lap. Jangan biarkan ada sisa air yang menempel, tepuk-tepuk sepatu dan angin-anginkan hingga kering.

2. Jangan lupa mengolesi moisturizer sebelum menyimpan sepatu Anda. Pelembab juga sangat dibutuhkan sepatu agar ia tidak kering. Jika Anda tak menemukan pelembab khusus sepatu, Anda bisa menggunakan hand body lotion Anda.

3. Simpan sepatu di dalam plastik kemudian bungkus rapat, masukkan ke dalam kotak yang sudah diberi beberapa silica gel. Silica gel ini membantu mengurangi kadar air, menjaga kelembabannya, dan menjauhkan dari ngengat serta kecoak.


Secara umum, produk berbahan dasar kulit seperti jok kulit, sofa, jaket, tas, sepatu, sabuk, topi, dompet, sandal, dll. harganya cukup mahal dan perlu perawatan ekstra. Dan sebagai pemilik saya percaya Anda sudah tahu itu. Tapi tahukah Anda bahwa apapun bahan kulit yang dimiliki, Anda mutlak perlu memiliki cat kulit guna merawat barang tersebut.

INGIN MENDAPAT SAMPLE CAT KULIT GRATIS...? Klik di sini untuk mendapatkan produk CAT KULIT terbaik di Indonesia

Cat Kulit Hi-Paint adalah solusi terbaik dan termurah untuk merekondisi jok mobil, sofa, jaket, tas, sepatu, serta semua barang yang berbahan dasar kulit.

Hasil akhir pengecatan menggunakan Hi-Paint adalah barang Anda akan tampil seperti baru lagi dengan kualitas warna dan kekuatan cat hampir 100% seperti ketika masih baru. baca selengkapnya...


Digg Technorati del.icio.us Stumbleupon Reddit Blinklist Furl Spurl Yahoo Simpy

Related Posts by Categories



Widget by Hoctro | Jack Book
0 comments