agar furnitur tidak cepat rusak. Bahan kulit harus mendapatkan kelembaban yang cukup secara rutin untuk menjaganya dari keretakan dan sobek. Berikut ini beberapa tips untuk merawat furnitur berbahan kulit, seperti yang dikutip dari ehow.

Perawatan berkala yang paling sering dilakukan untuk menjaga furnitur dari bahan kulit adalah membersihkannya dari debu. Gunakan kain lentur untuk menyingkirkan debu yang menempel pada furnitur Anda.


Jika terdapat noda pada furnitur seperti bintik-bintik kecil, maka gunakanlah alkohol untuk membersihkannya. Celupkan cotton bud pada alkohol, kemudian gosokkan pada bagian yang terkena bintik dan bersihkan dengan lap.

Jika noda membandel tersebut tidak hilang juga, maka gunakanlah cuticle remover. Gunakan cara yang sama seperti menggunakan alkohol, hanya saja diamkan cairan tersebut semalaman, baru kemudian dibersihkan dengan lap lembab.

Sebelum menggunakan pembersih kulit, lakukanlah tes pada bagian yang tertutup untuk memastikan pembersih tersebut cocok dengan bahan kulit yang Anda miliki. Setelah membersihkan, gunakan pula pelindung kulit yang berkualitas. Lakukan secara merata di seluruh bagian kulit.

Agar tidak terjadi penuaan dini pada bahan kulit, jangan letakkan furnitur yang mendapat sinar matahari langsung. Hal ini juga untuk mencegah terjadinya keretakan pada kulit tersebut.

Secara umum, produk berbahan dasar kulit seperti jok kulit, sofa, jaket, tas, sepatu, sabuk, topi, dompet, sandal, dll. harganya cukup mahal dan perlu perawatan ekstra. Dan sebagai pemilik saya percaya Anda sudah tahu itu. Tapi tahukah Anda bahwa apapun bahan kulit yang dimiliki, Anda mutlak perlu memiliki cat kulit guna merawat barang tersebut.

INGIN MENDAPAT SAMPLE CAT KULIT GRATIS...? Klik di sini untuk mendapatkan produk CAT KULIT terbaik di Indonesia

Cat Kulit Hi-Paint adalah solusi terbaik dan termurah untuk merekondisi jok mobil, sofa, jaket, tas, sepatu, serta semua barang yang berbahan dasar kulit.

Hasil akhir pengecatan menggunakan Hi-Paint adalah barang Anda akan tampil seperti baru lagi dengan kualitas warna dan kekuatan cat hampir 100% seperti ketika masih baru. baca selengkapnya...


Digg Technorati del.icio.us Stumbleupon Reddit Blinklist Furl Spurl Yahoo Simpy

Related Posts by Categories



Widget by Hoctro | Jack Book
0 comments