TTM memang tidak menyediakan tas kulit, karena tas yang bahannya kulit tidak menutup kemungkinan berharga cukup mahal. Tapi kalo sista punya tas kulit asli, TTM ada tips untuk merawatnya. Cukup sering nongol noda putih karena tas disimpan dalam waktu lama pada tempat yang lembab. Oleh Karena itu agar tas kulit kita tetap tahan lama dan kelihatan baru, ada sejumlah tips yang bisa kamu lakukan:


1. Pastikan agar tas dengan bahan kulit sista terhindar dari sinaran cahaya matahari dalam waktu lama. Cahaya matahari langsung dapat merusak permukaan kulit (pecah-pecah). Jika tas dengan bahan kulit Anda terciprat air, keringkan menggunakan lap yang tidak basah dan tidak kasar.

2. Jamur kemungkinan besar berkembang di tas berbahan kulit dan membuat munculnya noda putih pada bahan tas. Gunakan kain lap tidak kasar untuk menhilangkannya. Jikalau jamur itu hidup di daerah dalam tas, segeralah bersihkan lebih dulu memakai sikat lembut lalu bersihkanlah lagi dengan kain lap. Anda juga ada kemungkinan menggunakan sabun khusus untuk bahan kulit atau biasa dikenal dengan nama saddle soap yang bisa dibeli di pasar swalayan. Usap tas dengan menggunakan kain tidak kasar.

3. tas dengan bahan kulit jangan disimpan berdekatan apalagi sampai menempel dengan tas yang terbuat dari plastik. Jangan teledor ya, sis. Bahan pewarna pada kulit dapat terserap oleh tas plastik. Akhirnya tas kulit asli Anda bisa ada noda persis kayak kena jamur.

4. Umpamanya tidak digunakan, simpan aja tas dalam dust bag. Tapi apabila tas ga digunakan lagi dalam waktu yang agak lama, secara rutin tas baiknya dikeluarkan dari kantung tas.

5. Jika sista nyimpan tas di lemari, simpanlah zat anti lembab misalnya kamper atau silica gel dalam tas dengan bahan kulit kamu agar tidak jamuran.

6. tas kulit asli juga kemungkinan besar dicuci lho, jeung. Untuk informasi lebih jelas perihal metode mencucinya, sista ada kemungkinan membaca di tulisan TTM yang lain.

Secara umum, produk berbahan dasar kulit seperti jok kulit, sofa, jaket, tas, sepatu, sabuk, topi, dompet, sandal, dll. harganya cukup mahal dan perlu perawatan ekstra. Dan sebagai pemilik saya percaya Anda sudah tahu itu. Tapi tahukah Anda bahwa apapun bahan kulit yang dimiliki, Anda mutlak perlu memiliki cat kulit guna merawat barang tersebut.

INGIN MENDAPAT SAMPLE CAT KULIT GRATIS...? Klik di sini untuk mendapatkan produk CAT KULIT terbaik di Indonesia

Cat Kulit Hi-Paint adalah solusi terbaik dan termurah untuk merekondisi jok mobil, sofa, jaket, tas, sepatu, serta semua barang yang berbahan dasar kulit.

Hasil akhir pengecatan menggunakan Hi-Paint adalah barang Anda akan tampil seperti baru lagi dengan kualitas warna dan kekuatan cat hampir 100% seperti ketika masih baru. baca selengkapnya...


Digg Technorati del.icio.us Stumbleupon Reddit Blinklist Furl Spurl Yahoo Simpy

Related Posts by Categories



Widget by Hoctro | Jack Book
0 comments